Kendari (Antara News) - Pemerintah Kota Kendari membenahi sejumlah taman kota yang kurang terawat agar tidak mengganggu kenyamanan masyarakat yang berkunjung.

"Penataan sejumlah taman kota dan ruang publik lainnya agar banyak pilihan bagi warga yang ingin berekreasi di taman," kata Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kendari Tin Farida di Kendari, Senin.

Menurut dia, pemkot juga akan menata keberadaan pedagang yang berjualan di dalam taman kota agar tidak mengganggu kenyamanan para pengunjung.

"Khusus untuk pedagang kaki lima di dalam taman kota telah diatur agar tidak mengganggu warga yang berolahraga dalam taman itu terutama saat hari Minggu," ujarnya.

Beberapa taman kota yang dibenahi agar terlihat rapi adalah Taman pelataran wali kota, taman teratai, taman meohai dan taman kreatif.

Sejumlah warga Kendari mengapresiasi Pemerintah Kota Kendari yang menghadirkan atau membangun sejumlah taman sehingga menjadi tempat alternatif untuk berekreasi.

"Pemkot telah membangun taman kota yang kami gunakan untuk rekreasi dan berolahraga setiap hari Minggu. Ini sebuah terobosan baik," kata Sumarno (36) warga Kendari.

Warga lainnya, Hadija (41) mengaku jika taman kota di Kendari akan semakin ramai lagi dikunjungi masyarakat mulai dari yang berolahraga seperti yang dilakukannya di pagi hari, istirahat siang hari, dan kumpul keluarga di sore hari karena pembenahan yang dilakukan.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024