Kendari (Antara News) - Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Kendari melakukan pengawasan terhadap agen elpiji nakal di kota itu.
"Kami akan melaporkan agen dan pangkalan elpiji yang berbuat nakal dengan menjual jatah elpiji dari Pertamina ke daerah lain," kata kata Kepala Dinas Perindakop Kendari, Syam Alam di Kendari, Minggu.
Ia mengatakan, telah mendapat laporan terkait adanya agen dan pangkalan yang menjual elpiji tiga kilogram ke luar daerah ingin mendapatkan keuntungan lebih besar karena selisih HET (harga eceran tertinggi).
Syam Alam menegaskan tindakan nakal para agen dan pangkalan elpiji tersebut akan dilaporkan ke Pertamina, agar mendapatkan sanksi sesuai dengan tingkat kesalahan.
"Kami merasa kecolongan karena banyak laporan masyarakat bahwa agen dan pangkalan sering menjual elpiji tiga kilogram ke luar daerah," katanya.
Kondisi itu mengakibatkan sering terjadi kelangkaan elpiji 3 kilogram dibeberapa tempat atau pemukiman tertentu di Kendari.
"Diperkirakan elpiji tiga kilogram yang dijual ke luar Kendari oleh agen dan pangkalan mencapai ratusan tabung. Kami masih melakukan penelusuran dugaan kecurangan yang dilakukan agen dan pangkalan elpiji itu," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024