Kendari  (Antara News) - Anggota Komisi VI DPR RI Tina Nur Alam mengapresiasi kesuksesan pelaksanaan Kendari Fashion Festival 2015 yang dilaksanakan 4 - 8 November 2015 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Kegiatan ini baru pertama dilakukan di Kendari tetapi hasilnya sangat memuaskan, dan harapan saya pemrakarsa kegiatan ini bisa menjadikan sebagai kegiatan tahunan dan bisa lebih diperluas jangkauannya," kata Tina Nur Alam yang juga merupakan Ketua Dekranasda Sultra saat menutup kegiatan itu di Kendari, Minggu.

Tina berharap kepada penyelenggara, agar pada kegiatan serupa berikutnya bisa melibatkan 17 Dekranas kabupaten/kota yang ada di Sultra untuk menampilkan hasil kerajinan tenunnya.

"Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, apa lagi sangat berhubungan dengan kemitraan komisi di DPR RI yakni Komisi VI yang membidangi masalah perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi dan UKM," katanya.

Kegiatan yang diselenggarakan Imperium Mice Management bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sultra itu diikuti 47 stand butok dari berbagai kota besar di Indonesia.

Direktur Imperium Mice Management Andi Muhammad Reiza Makkawaru mengaku kegiatan seperti ini akan dilakukan setiap tahun dengan konsep atau skala yang lebih besar lagi.

"Rencananya event ini akan melengkapi kalender event di Sultra. Targetnya menjadi publik spoken (pembicaraan masyarakat) untuk potensi daerah, membina kemitraan di berbagai sektor, ini fashion jadi seperti pariwisata," katanya. 

Pewarta : Suparman
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024