Kolaka  (Antara News) - Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Kolaka menyerahkan satu unit mesin perontok padi multifungsi kepada salah satu koperasi di Desa Huko-huko, Kecamatan Pomalaa.

Kepala Dinas Koperindag Kolaka Ny Hj Asmani Arif di Kolaka, Kamis, mengatakan alat perontok padi dan traktor sudah diserahkan kepada ketua Koperasi Industri Karya Bersama.

"Banyak koperasi yang mengusulkan bantuan namun hanya beberapa yang memenuhi syarat," katanya.

Menurutnya dana hibah yang bersumber dari APBN itu sebesar Rp100 juta yang diberikan kepada koperasi itu langsung dibelanjakan barang.

Asmani Arif juga berharap dengan bantuan dari pemerintah pusat itu koperasi bisa semakin maju dan mensejahterakan anggotanya dengan hasil panen yang meningkat.

"Dengan mesin multifungsi ini bisa meringankan beban petani saat melakukan panen padi sawah," ungkapnya.

Semantara Ketua Koperasi Industri Karya Bersama Ratna Dewi usai menerima bantuan itu mengatakan bersyukur karena pemerintah pusat melalui Dinas Koperindag sudah membantu meringankan beban petani.

"Alhamdulilah bantuan uang tunai Rp100 juta telah kami terima dan langsung masuk ke rekening koperasi kami dan langsung dibelikan mesin perontok padi," katanya.

Ratna Dewi juga mengatakan pihaknya akan merawat dan menjaga bantuan itu sehingga semua anggota koperasi bisa memakai mesin perontok multifungsi saat panen.


Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024