Kendari  (Antara News) - Pengprov PSTI Maluku dan Sulawesi Utara tidak mengikuti prakualifikasi PON XIX wilayah D meliputi Sulawesi, Maluku dan Papua yang dihelat di Kendari 20-24 Oktober 2015.

Ketua PSTI Sultra Syamsul Ibrahim di Kendari, Selasa mengatakan tidak mengetahui secara detail penyebab sehingga Maluku dan Sulut absen.

"Panitia sudah melayangkan petunjuk teknis dan saat dikonfirmasi satu bulan sebelum pelaksanaan 20- 24 Oktober 2015 menyatakan kesediaan ikut pra-PON," kata Syamsul.

Sementara delapan provinsi lainnya yang sudah berada di Kendari, Sulawesi Tenggara telah menjalani pertandingan perebutan tiket PON XIX.

Pra-PON sepak takraw wilayah D yang meliputi PSTI se-Sulawesi, Maluku dan Papua mempertemukan tim Sulsel, Sulbar, Sulteng, Gorontalo, Sulut, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat dan tuan rumah Sultra.

Koordinator pertandingan Firman Kasim mengatakan tujuh daerah mengikuti nomor tim putra dan hanya lima daerah mengikuti nomor tim putri.

"Hanya Papua yang tidak menurunkan tim putra dan daerah yang mengikuti nomor tim putri adalah Sulsel, Sulbar, Papua Barat, Sulteng dan tuan rumah Sultran" kata Firman. 

Pewarta : Oleh Sarjono
Editor :
Copyright © ANTARA 2024