Kendari  (Antara News) - Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulawesi Tenggara mempersiapkan 19 atlet untuk merebut tiket Pekan Olahraga Nasional 2016 di laga Pra-PON XIX/Gorontalo, 13-17 November.

Pelatih pencak silat Sultra Alimin di Kendari, Selasa, mengatakan 19 pesilat yang akan memperebutkan tiket PON XIX akan berlaga dia 18 nomor pertandingan.

"Pesilat Sultra optimistis merebut tiket PON namun tidak dapat memastikan pertandingan kelas berapa karena cabang olahraga beladiri berbeda dengan olahraga terukur," kata Alimin.

Untuk laga putra Sulsel akan menurunkan Agus Andriawan (kelas A), Erwin (kelas B), Rikki Aris Munandar (kelas C), Samsudin (kelas D), Anwar (kelas E), Adam Malik (kelas F), Wahyu Rizaldi (kelas G), Sabir (kelas H) dan Hendra Alimin (kelas I).

Kategori laga putri adalah Israwati (kelas A), Murni Wahyuni (kelas B), Ismawati (kelas C), Irma Lamane (kelas D), Wydia Wati Togala (kelas E) dan Wiwik Nirwana Hara (kelas F).

Pertandingan seni tunggal putra mengandalkan Harun Akbar dan seni tunggal putri Eva Susanti. Sedangkan seni ganda putri bermaterikan Suhermin dan Sofiani.

Pesilat Adam Malik mengatakan persaingan memperebutkan tiket PON cukup ketat karena setiap pesilat membawa tekad lolos PON.

"Bicara pengalaman sudah cukup tetapi tidak menjadi jaminan tiket PON. Kita harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin dan rejeki," kata Adam Malik, peraih medali emas PON XVII Sultra.


Pewarta : Oleh Sarjono
Editor :
Copyright © ANTARA 2024