Semua orang pasti tahu betapa tenarnya masakan padang. Kenikmatan masakan Padang bahkan telah mendunia. Rasa makanannya yang kaya rempah membuat hamper tiap orang menyukai makanan dari Ranah Minang ini. Tidak heran jika banyak ditemui rumah makan Padang diberbagai kota di Indonesia, bahkan sampai ke luar negeri.

Salah satu masakan Padang bahkan diakui sebagai makanan terlezat di dunia. Ya, itu rendang. Rasa daging yang dibaluri bumbuk has yang kaya rempah dengan sensasi sedikit pedas membuat banyak orang selalu mengandalkan makanan ini di mana pun berada saat lapar mulai menerjang.

Betapa nikmatnya berbagai pilihan masakan Padang tentunya membuat banyak orang juga penasaran untuk berkunjung ke Ranah Minang yang merupakan ibukota Provinsi Sumatra Barat ini. Apalagi, Padang terkenal memiliki objek-objek wisata kota dan alam yang populer, yang membuat Anda akan sama ketagihannya dengan menikmati masakan Padang.

Bagi Anda yang sudah merencanakan berwisata ke Padang, masalah penginapan tidak harus terlalu pusing dipikirkan. Termasuk ramah terhadap para turis, berbagai pilihan hotel murah di Padang dapat Anda inapi dengan biaya miring. Anda bisa memesan melalui situs booking kepercayaan Anda, ada banyak pilihan mulai dari Booking, Raja Kamar, sampai yang terpopuler Traveloka.

Berikut adalah beberapa rekomendasinya buat Anda pencinta daerah yang terkenal dengan tari piringnya ini.

1. HW Hotel Padang

Penginapan ini termasuk salah satu hotel murah di Padang yang lokasinya memudahkan Anda menjangkau berbagai objek wisata menarik di Ranah Minang. Bahkan Jembatan Sitti Nurbaya yang sangat populer di Kota Padang dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 10 menit. Pantai Padang pun berlokasi tidak jauh dari HW Hotel Padang.

Hotel bintang tiga ini berlokasi di Jalan Hayam Wuruk Nomor 16. Hanya dibutuhkan waktu tempuh berkendara sekitar 15 menit berkendara guna mencapai HW Hotel Padang dari bandara. Bahkan Anda bisa memesan layanan antar-jemput ke dan dari bandara yang memang disediakan pengelola hotel.

Kocek yang harus Anda rogoh untuk bermalam di hotel ini mulai Rp 400.000-an. Dengan biaya yang demikian miring, Anda sudah dapat tidur di kamar berpenyejuk udara, bertelevisi LCD, hingga memiliki jaringan internet yang memudahkan Anda untuk terus terkoneksi dengan keluarga dan teman-teman di kota asal selama liburan.

Hotel murah di Padang ini juga memiliki kolam renang yang dapat Anda gunakan kapan saja. Fasilitas rekreasi ini tentu dapat menjadi hiburan Anda kala sedang lelah mengelilingi Kota Padang dan memilih liburan di dalam hotel.

2. Premier Basko Hotel Padang

Hotel yang terletak di Jalan Profesor Dr Hamka Nomor 2A ini merupakan hotel bintang empat yang menyajikan harga sangat kompetitif untuk para tamunya. Guna menginap di Premier Basko Hotel Padang, Anda cukup mengeluarkan bujet Rp 500.000-an.

Sebagai hotel bintang empat, beragam fasilitas rekreasi menarik dapat Anda nikmati selama bermalam di hotel ini. Kolam renang outdoor ber-landscape menarik hingga pusat kebugaran dapat Anda temui di Premier Basko Hotel Padang. Bahkan guna mengelilingi kompleks hotel, tersedia angkutan khusus dalam hotel yang memanjakan Anda untuk tidak lelah berjalan kaki.

Kamar-kamar dalam hotel murah di Padang ini juga membuat liburan Anda semakin lengkap. Berdesain interior mewah dan elegan, Anda tidak akan menyangka bahwa sedang bermalam di kamar seharga Rp 500.000-an. Fasilitas hiburan seperti wi-fi gratis hingga televisi kabel pun akan membuat Anda semakin betah tinggal di hotel ini selama berlibur di Padang.

Tidak hanya menyajikan beragam kemewahan fasilitas, lokasi Premier Basko Hotel Padang juga sangat tepat untuk menyusun rencana wisata kota. Pantai Padang dapat ditempuh dengan berkendara sekitar lima menit. Sementara itu, bagi para pencinta belanja, Anda cukup berjalan kaki lima menit untuk mencapai Basko Grand Mall.

Cukup dengan harga inap Rp 500.000-an, Anda telah bisa tidur lelap di Kota Padang yang sarat budaya dan pemandangan alam menarik. Hotel-hotel murah di Padang tentunya akan menjadi tempat menginap favorit Anda tiap kali berkunjung ke Ranah Minang.(*)



Pewarta :
Editor : Pemasaran
Copyright © ANTARA 2024