Kendari   (Antara News) - Sebanyak 147 Karateka mengikuti kejuraan wilayah (Kejurwil), Gashuku dan ujian DAN zona Sulawesi, Maluku  dan Papua.

Kejurwil diikuti Inkai Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar), Sulawesi Tengah (Sulteng), Maluku dan Tuan rumah Sulawesi Tenggara (Sultra) dan satu Affiliasi Kostrad Kariango dijadwalkan berlangsung 2 -  4 Oktober 2015 di GOR Pemuda Sultra.

Wakil Gubernur Sultra HM.Saleh Lasata di Kendari, Sabtu mengapresiasi Inkai Sultra sebagai pelaksanaan Kejurwil zona V dan VI tahun 2015 karena memotivasi para karateka dan peduli olahraga beladiri karate.

Saleh Lasata juga berharap kepada para atlet dalam mengikuti kejurwil ini dengan baik dan para juri juga diharapkan dapat memberikan penilaian yang profesional serta menjunjung tinggi sportivitas.

Sementara itu Ketua Umum KONI yang juga Ketua Inkai Sultra Dr Lukman Abunawas berharap penyelengaraan kejurwil,  Gashuku dan ujian DAN memicu semangat para karateka untuk meningkatkan prestasi.

Kejurwil zona Sulawesi, Maluku dan Papua mempertandingkan 6 kategori yakni kategori usia dini ( 8 tahun  dan 9 tahun ) 6 kelas putra/putri karateka, kelompok pra pemula (usia 10 -11 tahun)  6 kelas putra/putri karateka.

Disamping, kelompok pemula (Usia 12 -13 tahun) 6 kelas putra/putri karateka, kelompok kadet (usia 14 - 15 tahun) 6 kelas putra/putri karateka, kelompok Junior (usia 16 -17 tahun) 8 kelas putra/putri karateka, kelompok senior 14 kelas putra/putri karateka.



Pewarta : Oleh Azis Senong
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024