Kolaka (Antara News) - PT. Antam Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai mendata mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, yang akan menerima beasiswa dari perguruan tinggi negeri di daerah itu, Senin.

Rektor USN Kolaka, Dr Azhari di Kolaka, Senin, mengatakan, calon penerima beasiswa dari PT Antam itu diutamakan bagi mahasiswa dari kalangan yatim piatu.

"Kami prioritaskan mahasiswa yatim piatu dan tidak mampu untuk mendapatkan beasiswa dari PT Antam," katanya.

Menurut dia, bantuan beasiswa dari PT Antam untuk mahasiswa USN Kolaka merupakan bantuan yang kedua kalinya.

Sementara itu Assisten Manager Community Shwandship Program PT. Antam Tbk, Novelita Primacahya menjelaskan, tahun ini perusahaan plat merah itu akan memberikan bantuanbeasiswa kepada 100 mahasiswa USN.

"Bantuan beasiswa itu akan diprioritaskan kepada mahasiswa yang tinggal di sekitar wilayah perusahaan atau kawasan ring satu PT Antam UBPN Sultra di Pomalaa," katanya.

PT Antam, kata dia, akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa untuk pembayaran uang kuliah tunggal sebesar Rp1 juta per orang per semester, ditambah biaya hidup Rp250 ribu per bulan.

"Khusus pembayaran uang kuliah tunggal itu ditransfer langsung ke rekening kampus," ujar Novelita.

Sedangkan untuk biaya hidup, kata dia, akan ditransfer langsung ke rekening pribadi mahasiswa.

Novelita mengharapkan agar bantuan beasiswa kepada mahasiswa ini dimanfaatkan dengan baik. "Ini sebagai wujud kepedulian perusahaan dalam meningkatkan sumber daya manusia," ujarnya.

Pewarta : Oleh Darwis Sakani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024