Oleh Darwis Sarkani

Kolaka (Antara News) - Maraknya desakan dari beberapa elemen masyarakat mengenai lambannya Bupati Kolaka melantik pejabat yang akan menduduki jabatan sekretaris dinas di daerah itu mendapat tanggapan dari orang nomor satu di Bumi Mekongga ini.
Bupati Kolaka, Ahmad Safei di Kolaka menjelaskan, sebenarnya setelah pelantikan pejabat hasil seleksi sesuai dengan Undang-Undang tentang aparatur sipil negara (ASN) beberapa waktu lalu, sudah ada nama-nama yang akan mengisi beberapa jabatan yang kosong.
"Namun karena ada beberapa kegiatan pemerintah daerah yang sedang dikerjakan oleh para pejabat yang akan di tunjuk, sehingga untuk sementara ini ditunda pelantikan tersebut," katanya.
Safei menegaskan, belum dilaksanakannya pelantikan itu bukan karena adanya tekanan dari pihak manapun, tetapi hanya saja waktunya belum tepat.
"Kami sebenarnya menginginkan semua jabatan itu terisi, hanya saja masih banyak pekerjaan yang belum rampung," ujar mantan Sekda Kolaka itu.
Apalagi saat ini, kata Ketua PMI Kolaka itu, Pemda sedang melakukan pembenahan dengan rencana kunjungan kerja Menteri Pertanian dan peringatan HUT Provinsi Sulawesi Tenggara di Kolaka. "Kami berharap semuanya untuk bersabar," ujar Safei.
Keterangan yang dihimpun ANTARA bahwa ada sepuluh jabatan sekretaris dinas yang kosong saat ini antara lain Sekretaris Dinas Koperindag, BLHK, Dinas Kehutanan, BKD, BPMD, Dinas Perhubungan, Dinas Parawisata dan Kebudayaan, Dinas Pertanian, Peternakan dan Holtikultura.

Pewarta : Oleh Darwis Sakani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024