Kendari  (Antara News) - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kendari Sulawesi Tenggara mencatat jumlah hewan kurban yang telah dilaporkan warga, organisasi atau kelompok kurban sebanyak 222 ekor.

"Hewan kurban tersebut, nantinya akan disembelih pada pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1436 H dan akan dibagikan dagingnya kepada yang berhak menerimanya. Jumlah tersebut terdiri sapi sebanyak 195 ekor dan kambing sebanyak 17 ekor," kata Ketua PHBI Kendari, Alamsyah Lotunani, di Kendari, Rabu.

Ia mengatakan, jumlah tersebut tersebar pada 39 titik lokasi pemotongan hewan kurban  dan lokasi pemotongan   kelompok warga setempat.

"Jumlah hewan kurban berasal dari berbagai pihak, baik dari pemerintah daerah, Perorangan dan organisasi," katanya.

Ia juga menyebutkan lokasi shalat Idul Adha di Kota Kendari sebanyak 97 titik yang tersebar diseluruh wilayah Kendari.

"Bapak Gubernur Sultra dijadwalkan shalat Idul Adha di Rumah Sakit Bahteramas sedangkan wali Kota kendari di lapangan Anduonohu," katanya.

Beberapa titik pemotongan hewan kurban diantaranya, Masjid Al Manshurin Kelurahan Wuawua sebanyak 30 sapi dan dua ekor kambing, Kampus UHO 13 ekor sapi dan dua ewkor kambing, Masjid Nurul Hidaya 13 ekor sapi, Diknas Kota kendari 11 ekor sapi, Masjid Babun Nur 10 ekor sapi dan Masjid Nurul Zakirah 14 ekor sapi.



Pewarta : Suprman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024