Kendari (Antara News) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kolaka Timur mulai menyosialisasikan daftar pemilih sementara (DPS) pilkada Desember 2015 di daerah itu kepada masyarakat.

"Kami sudah menetapkan DPS dan sudah mengumumkan kepada masyarakat.Tujuannya agar masyarakat bisa melihat apakah nama mereka sudah tercatat dalam DPS tersebut. Kalau belum maka segera laporkan kepada PPS setempat," kata Ketua KPUD Kolaka Timur Darwis yang dihubungi di Tirawuta, ibu kota Kolaka Timur, Jumat.

Disebutkan, DPS Kolaka Timur sebanyak 81.906 pemilih yang terdiri 41.995 pemilih laki-laki dan 39.911 pemilih perempuan.

DPS tersebut tersebar pada 265 tempat pemungutan suara (TPS) atau 133 desa/kelurahan pada 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka Timur.

"Kami umumkan DPS di setiap kantor desa atau kantor lurah. Kami meminta masukan dari masyarakat terkait DPS tersebut sebagai bahan masukan dalam penetapan daftar pemilih tetap pada Oktober mendatang," katanya.

Menurut Darwis, DPS tersebut masih bisa berubah setelah ada masukan dari masyarakat, bisa berkurang ataupun bertambah.

Pilkada Kolaka Timur akan diikuti empat pasangan calon yakni pasangan Samsul Alam-Farida (1), Tony Herbiansyah-Andi Merya Nur (2), Muhammad Buddu-Ridwan Basnapal (3) dan Ade Wahyu Pratama-Idul Fitri Syam (4)

Pewarta : Oleh Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024