Kendari (Antara News) - Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Moh. Erwin Syafitri meninjau Yonif 725 Woroagi, sebagai persiapan tugas ke perbatasan Provinsi NTT, wilayah Republik Indonesia dengan Republik Demokratik Timor Leste (RI-RDTL) medio September 2015.

"Saya melihat kesiapan para prajurit, mulai dari kemampuan perorangan, bela diri militer, menembak serta beberapa kemampuan lain sudah cukup mantap dan harus dipertahankan," kata Wakasad di hadapan 350 perajurit yang akan diberangkatkan untuk menggantikan prajurit Yonif lain yang lebih dulu bertugas.

Wakasad yang didampingi Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar, Waasops Kasad Brigjen TNI Eko Margiona dan Danrem 143/Haluoleo Kendari Kolonel ZCI Rido Hermawan, memberi arahan kepada para prajurit sebelum melakukan tugas negara selama sembilan bulan ke depan.

Jenderal bintang tiga yang juga mantan Pangdam Udayana itu berpesan kepada prajurit yang akan melakukan tugas di daerah perbatasan agar pos-pos penjagaan di daerah itu benar-baner dijaga dengan baik.

"Buatlah kesan dengan baik selama bertugas nanti," kata Wakasad yang mengaku bangga dengan para prajurit TNI Yonif 725 Woroagi.

Wakasad juga berpesan kepada seluruh prajurit yang akan bertugas di wilayah perbatasan, agar dalam melakukan tugas selalu di bawah perintah komando dan tidak dilakukan atas keinginan sendiri-sendiri.

Di sampingi itu, ia minta para prajurit agar cepat menyesuaikan diri, membangun komunikasi dengan para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat serta mengutamakan hal-hal yang baik dan kearifan lokal masyarakat di daerah itu.

"Kalau semua itu dicamkan dengan baik, maka saya yakin tugas anda sebagai prajurit yang menjaga keutuhan NKRI akan berhasil dengan baik." ujarnya.

Wakasad juga menegaskan kepada seluruh prajurut untuk selalu memegang amanah serta sumpah prajurit dan Saptamarga dengan motto yang terterah "Prajurit sejati dan profesional adalah mereka yang berdisiplin, jago perang, jago menembak, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima".

Batalyon Infantri Yonif 725 Woroagi yang akan diberangkatkan pada 14 September 2015 akan dipimpin Mayor Infantri Nurman Syahreda yang juga Danyon 725 Woroagi.

Pewarta : Oleh Azis Senong
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024