Wangiwangi (Antara News) - Jumlah calon haji Kabupaten Wakatobi tahun ini mengalami peningkatkan bila dibandingkan dengan calon haji tahun sebelumnya.

"Tahun ini jumlah calon haji Wakatobi sebanyak 42 orang, sedangkan tahun sebelumnya, hanya 34 orang," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Pemerintah Kabupaten Wakatobi, La Ode Usra di Wangiwangi, Jumat.

Menurut dia, sebanyak 42 calon haji asal Wakatobi tersebut secara resmi akan dilepas Bupati Wakatobi, Hugua pada 8 September 2015.

Keesokan harinya, 9 September 2015 katanya, seluruh calon haji tersebut langsung diberangkatkan ke Makassar, bergabung dengan calon haji dari daerah lain yang satu kloter dengan calon haji asal Wakatobi.

"Berdasarkan informasi yang disampaikan kepada kami, calon haji asal Wakatobi akan bergabung calon haji asal Kota Kendari dengan kloter 19," katanya.

Menurut dia, calon haji yang diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini sesuai dengan kuota calon haji yang diberikan pemerintah pusat.

Diharapkan ujarnya, ke depan pemerintah pusat bisa menambah kuota haji Kabupaten Wakatobi, sehingga jumlah calon haji pada musim haji tahun depan bisa meningkat lagi.

"Minat masyarakat kita di Wakatobi yang ingin menunaikan ibadah haji dari tahun ke tahun terus meningkat," katanya.

Pewarta : Oleh Agus
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024