Makassar (Antara News) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengatakan pihaknya akan mengundang  para duta esar negara-negara sahabat dapat menghadiri salah satu agenda pariwisata terbesar di daerah tersebut dengan tajuk Lovely Toraja, pada November mendatang.

         "Sementara kita bicarakan, dan kita lagi siapkan mudah-mudahan Lovely Toraja pada November itu bisa dihadiri oleh para duta besar," kata Syahrul di Makassar, Jumat.

         Menurut Syahrul, usulan tersebut telah ia bicarakan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan mendapat sambutan positif dan dukungan dari Wapres. "Pak Wapres sangat senang, menyatakan kesiapan dan melakukan koordinasi dengan lembaga internasional, semacam asosiasi para Dubes ini. Kami juga akan melakukan koordinasi dengan  Menlu," jelasnya.

         Pihak Dinas Pariwisata menurut Syahrul, juga tengah melakukan koordinasi dengan semacam asosiasi para duta besar itu. "Kita fasilitasi seluruh dubes untuk datang ke sini," tambahnya.

         Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel Jufri Rachman mengatakan salah satu atraksi wisata yang akan disajikan adalah pesta adat penguburan Rambu Solo. "Mereka diharapkan bisa datang pada tanggal 7 November, dijamu di rumah jabatan atau Benteng Rotterdam, lalu besoknya main golf di Paddy Valley, lalu naik pesawat ke Toraja, dan menyaksikan Rambu Solo di sana," jelasnya.

Pewarta : Oleh Nurhaya J. Panga
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024