Kendari (Antara News) - Lembaga Pelayanan Publik Radio Republik Indonesia (RRI) Stasion Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar bakti sosial donor darah.
"Kegiatan sosial donor darah yang digelar serentak seluruh stasion RRI se-Indonesia adalah kalender iven yang sudah dilaksanakan empat tahun terakhir," kata Kepala LPP RRI Kendari Nawir di Kendari, Rabu.
RRI Kendari menggandeng beberapa pihak dalam menggelar bakti sosial donor darah, yakni Unit Transfusi Darah Kendari, Jasa Raharja dan organisasi kemasyarakatan lainnya.
Peserta donor darah berasal dari TNI Angkatan Darat, Polisi Pamong Praja dan para relawan.
Kegiatan donor darah mengusung tema "Indonesia berdonor RRI" dengan sub tema "darah berkualitas dambaan mereka".
RRI Kendari optimis dapat mencapai target mengumpulkan sebanyak 150 hingga 200 kantong darah untuk disumbangkan melalui rumah sakit Palang Merah Indonesia (PMI).
Peserta yang sudah mendaftarkan diri untuk mendonorkan darahnya mencapai ratusan orang namun belum dapat dipastikan yang memenuhi syarat karena harus melalui pemeriksaan kesehatan.
"Setetes darah begitu berarti bagi saudara kita yang membutuhkan. Bakti sosial donor darah bernilai kemanusiaan sehingga RRI melakukannya," katanya.

Pewarta : Oleh Sarjono
Editor :
Copyright © ANTARA 2024