Kendari (Antara News) - Wali Kota Kendari, Asrun, melepas keberangkatan 338 jamaah calon haji (JCH) asal Kota Kendari di pelataran Pesantren Ummushabri Kendari, Selasa.

"Saya berharap, para jamaAh calon haji yang akan berangkat, agar melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ilmu yang didapatkan pada saat mengikuti pembekalan haji, sehingga dapat memperoleh status haji yang mabrur," kata Asrun, saat memberikan sambutan pelepasan.

Asrun mengharapkan kepada JCH Kendari agar pelaksanaan ibadah haji yang akan dilaksanakan itu bisa berdampak pada perubahan pola pikir, zikir, sikap dan pola tingkah laku ke arah yang lebih positif sesuai tuntunan ajaran Islam sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Kendari.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra Mohamad Ali Irfan juga menyampaikan pesan kepada jamaah agar senantiasa menjaga kesehatan selama menjalankan seluruh tahapan ibadah tersebut.

"Yang ahli hisab atau sering merokok, agar dikurangi atau dihentikan dulu demi kesehatan dan kesiapan fisik yang kuat," katanya.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Kendari Zainal Mustamin, mengatakan jamaah calon haji asal Kota Kendari akan di berangkatkan dari Kendari menuju embarkasi Makassar pada 9 September 2015 melalui Bandara Haluoleo Kendari.

"Penerbangan dilakukan dua kali yakni pemberangkatan pertama berjumlah 166 orang dan pemberangkatan kedua sebanyak 168 orang menuju embarkasi Makassar. Seluruh jamaah calon haji Kota Kendari akan diberangkatkan menuju Arab Saudi pada 11 September 2015 melalui embarkasi Makassar," katanya.

Disebutkan, JCH asal Kota Kendari tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 19 embarkasi UPG Makassar.

Hadir pula dalam pemberangkatan JCH asal Kota Kendari tersebut yakni Ketua DPRD Kota Kendari, Abdul Rasak, unsur forum komunikasi pimpinan daerah Kendari dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Kota Kendari.

Pewarta : Oleh Suprman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024