Kendari (Antara News) - KPU Kabupaten Muna bersama tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati melakukan penandatanganan pakta integritas pilkada damai yang menandai pelaksanaan kampanye perdana di Raha, Kamis.

Komisioner KPU Muna Sulaiman Loga di Raha, Kamis, mengatakan, deklarasi kampanye damai tersebut dilakukan sebagai bentuk pendidikan politik yang baik bagi masyarakat.

Hal tersebut dilakukan untuk menciptakan kondisi daerah yang aman dan nyaman menjelang pilkada di daerah itu.

"Semua pasangan calon menyepakati untuk menjaga stabilitas daerah, sehingga proses pilkada berjalan dengan baik," ujarnya.

Tiga pasang calon bupati tersebut yakni pasangan LM Rusman Emba-Malik Dittu yang diusung oleh Partai Demokrat dan PDIP mendapatkan nomor urut satu.

Selanjutnya, pasangan yang mendapatkan nomor urut dua LM Arwaha AS-La Ode Samuna yang diusung oleh Partai Hanura dan PKB. Kemudian pasangan nomor urut tiga LM Baharudin-La Pili yang diusung PAN, PKS, Gerindra dan NasDem.

"Kita harus terus menyajikan pembelajaran politik yang baik bagi masyarakat, dan terus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi pada pilkada nanti," ujarnya.

Ia menambahkan, deklarasi kampanye damai tersebut dilakukan agar masyarakat bisa menyaksikan langsung suasana pilkada yang berjalan damai, dimana tim kampanye masing-masing calon tetap saling menghargai meski dukungan berbeda.

Pewarta : Oleh Laode Abdul Rahman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024