Kendari (Antara News) - Wali Kota Kendari, Asrun meminta kepada para pimpinan SKPD terkait untuk mendukung kegiatan kepramukaan di daerahnya untuk menggairahkan kegiatan gerakan pramuka di Kendari.
"Terutama kepada SKPD yang memiliki satuan karya pramuka, agar benar-benar memberikan perhatian dan dukungan pembinaan kepramukaan dilingkup masing-masing," kata Asrun, saat apel akbar Pramuka dalam rangka HUT Pramuka tingkat Kota Kendari, di lapangan kantor Wali Kota Kendari, Sabtu.
Menurut dia, gerakan pramuka juga merupakan sistem pendidikan non formal yang membantu dan melengkapi pendidikan formal.
Di samping itu, lanjut Asrun, pramuka adalah wahana penting untuk membentuk disiplin, watak atau karakter dan kepribadian nasional bagi generasi muda bangsa.
"Semuanya ini menempa kita untuk berdiri, berani, bertanggung jawab, berdisiplin dan terampil," katanya.
Organisasi Pramuka, kata dia, memiliki tanggung jawab yang berat untuk mampu menjaga, meningkatkan dan membentuk generasi muda yang unggul serta mampu menghadapi berbagai masalah berkaitan dengan sosial dan kebangsaan.
"Saya kembali tegaskan menjelang pelaksanaan Perkemahan AntarSatuan Karta (Peran Saka) nasional pada Oktober di Kendari, maka semua SKPD harus memberikan dukungan penuh demi suksesnya kegiatan itu," katanya.

Pewarta : Oleh Suprman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024