Kendari (Antara News) - Panglima Kodam VII Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar mengecek kesiapan pasukan Batalyon Infantri 725 Woroagi di Markas Yonif 725 Boroboro Kabupaten Konawe Selatan, Kamis.

Pengecekan tersebut untuk memastikan kesiapan 350 prajurit sebelum diberangkatkan ke medan tugas di perbatasan RI-Timor Leste awal September 2015.

Didampingi Danrem 143 Haluoleo Kolonel CZI Ridho Hermawan, Danyon 735 Woroagi Mayor Infantri Nurman Syahreda dan sejumlah pejabat TNI lainnya, Pangdam memeriksa kesiapan pasukan mulai dari persenjataan, amunisi, peralatan kesehatan, peralatan komunikasi dan fasilitas lainnya.

Bachtiar juga langsung berkomunikasi dengan beberapa orang prajurit terkait tugas-tugasnya dan pemahaman terhadap persenjataan dan peralatan komunikasi yang akan digunakan selama bertugas.

"Setelah saya melakukan pemeriksaan, saya melihat seluruh pasukan sudah siap untuk diberangkatkan mengemban amanah bangsa yakni menjaga perbatasan RI-Timor Leste di Atambua NTT," katanya.

Intinya, kata dia, melalui persiapan itu diharapkan pasukan bisa melaksanakan tugas dengan baik, sesuai yang diharapkan dan diamanahkan negara.

Pangdam juga memberikan bantuan Rp75 juta untuk tambahan peralatan lapangan untuk mendukung tugas-tugas prajurit selama berada di lapangan.

Pewarta : Oleh Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024