Kendari (Antara News) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Kendari, Rabu, melakukan penertiban terhadap puluhan lapak liar yang berdiri di atas bahu jalan yang ada di kota itu.

Kebanyakan lapak yang ditertibkan tersebut milik pedagang rumah makan sari laut yang sebagian besar beroperasi pada malam hari.

Kasatpol-PP Kendari Heriyanto Sada mengatakan, penertiban kali ini dilakukan karena keberadaan lapak liar dari pedagang kali lima tersebut sudah mengganggu estetika kota karena berada di atas bahu jalan.

"Kalau mau memasang lapak seperti ini pada malam hari tidak masalah, tetapi menjelang pagi harus dibuka kembali," katanya.

Menurut dia, pihaknya sudah memberitahukan kepada warga atau pedagang yang berjualan di tempat itu agar mematuhi aturan.

"Sudah beberapa kali kami memberitahukan kepada pedagang agar tidak menutupi bahu jalan dan drainase. Tetapi mereka tidak mengindahkannya," katanya.

Daerah yang menjadi sasaran penertiban tersebut adalah sepanjang jalan By Pass Kendari, Jalan Ahmad Yani, dan beberapa poros yang masih banyak terdapat lapak liar pedagang.

Pewarta : Oleh Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024