Kendari (Antara News) - Gabungan perwakilan karyawan BUMN se-Sulawesi Tenggara (Sultra) akan hadir pada upacara bendera memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 di pelataran kantor Gubernuran Sultra pada 17 Agustus 2015.

Kepala Seksi Humas, Data dan Dokumentasi Biro Humas Setda Sultra, Wa Ode Heryani di Kendari, Minggu, menyatakan,  adanya perwakilan sejumlah BUMN yang ikut dalam upacara bendera memperingati HUT RI 17 Agustus 2015 tersebut.

"Saya sudah mendapat laporan dari pihak panitia HUT RI tingkat provinsi Sultra, bahwa puncak peringatan upacara bendera tahun ini mencatat bahwa ada satu kelompok barisan upacara dari gabungan perwakilan karyawan BUMN untuk ikut dalam kegiatan seremoni tersebut.

Menurut Heryani, setiap BUMN akan mengirim 2-3 orang perwakilan mereka dengan pakaian seragam baju kemeja putih dan celana hitam.

Sementara itu, salah seorang karyawan BUMN yang ditunjuk sebagai koordinator upacara HUT RI tahun 2015, La Ode Masrafi mengatakan bahwa kegiatan "BUMN hadir untuk Negeri" diselenggarakan dalam rangka menyemarakan perayaan HUT ke-70 Kemerdekaan RI.

Masrafi yang juga Kepala Biro LKBN Antara Sultra itu mengatakan, sesuai arahan Menteri BUMN bahwa dalam peringatan 70 tahun Indonesia Merdeka, BUMN wajib melakukan kegiatan untuk merayakan di seluruh Indonesia.

"Khusus di Sultra, yang dipercaya sebagai ketua Koordinator BUMN se-Sultra adalah Bapak Tedy Badrujaman yang juga Dirut PT Antam (Persero) Tbk," ujarnya.

Kegiatan BUMN Sultra antara lain penjualan sembako murah berupa beras, minyak goreng, dan gula pasir, dan hasil penjualan itu akan disumbangkan kepada rumah ibadah setempat, bedah rumah para veteran, pembangunan pusat pelatihan mengemdi dan bantuan peralatan laboratorium SMK se-Sultra.

Pada Minggu (16/8) malam ada pemutaran film layar tancap di halaman kantor PT Telkom Kendari dengan memutar salah satu dari tiga alternatif judul pilihan film Laskar Pelangi, Bendera, Garuda di Dadaku.

Pewarta : Oleh Abdul Azis Senong
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024