Kendari (Antara News) - Wakil Wali Kota Kendari Musadar Mapasomba, mengukuhkan 27 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2015.
Pengukuhan anggota Paskibraka tersebut berlangsung di Aula Bertakwa Pemkot Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu sore, dihadiri oleh anggota forum komunikasi pimpinan daerah Kendari, pembina dan pelatih Paskibraka serta orang tua anggota paskibraka.
Musadar menyampaikan, syukur dan selamat atas terpilihnya siswa/siswi yang pada kesempatan ini dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka untuk bertugas pada upacara peringatan HUT ke-70 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2015.
"Saya berharap agar anak-anakku bisa menangkap momentum ini untuk senantiasa berupaya melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya disertai rasa kebersamaan, kekompakan, persaudaraan dan sinergi antara sesama Anggota Paskibraka," ujarnya.
Menurut Musadar, peserta paskibraka yang terpilih tersebut merupakan yang terbaik dari siswa siswi yang ada di Kota Kendari, karena banyak siswa yang ingin tergabung sebagai anggota Paskibraka, tetapi tidak semua yang bisa terpilih.
"Oleh karena itu, tunaikan tugas ini sebaik-baiknya karena ini bukan hanya kebanggaan diri anda, tetapi juga orang tua dan seluruh masyarakat Kendari, karena semua mata akan tertuju kepada kalian saat bertugas," katanya.
Musadar berharap kepada anggota Paskibraka agar menjadikan momentum ini sebagai titik untuk mengkristalkan semangat dan tekad untuk menjadi generasi penyempurna untuk membangun peradaban bangsa.
Musadar juga mengaku akan mengkoordinasikan dengan wali kota Kendari, agar semua peserta Paskibraka itu mendapatkan fasilitas yakni bebas biaya sekolah hingga tamat SMA.

Pewarta : Oleh Suprman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024