Kendari  (Antara News) - Presiden Joko Widodo menganugerahi Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, sebagai Kota Layak Anak 2015 karena dinilai bisa menjaga dan melindungi anak dan perempuan di kota itu.

"Hari ini, saya baru saja menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) di Istana Bogor bersama seluruh kepala daerah yang menerima penghargaan tersebut," kata Wakil Wali Kota Kendari Musadar Mapasomba saat dihubungi dari Kendari, Selasa.

Menurut Musadar, yang tengah berada di Istana Bogor, penghargaan ini telah membuktikan Kendari menjadi kota yang cukup aman, nyaman, dan ramah terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak.

"Penghargaan sebagai KLA kategori madya ini, merupakan kali kedua yang diraih Kendari. Oleh karena itu, kita mempunyai kewajiban untuk merealisasikan program KLA," ujar Musadar.

Ia mengatakan, penghargaan KLA ini merupakan dukungan berbagai pemangku kepentingan baik dinas, dunia usaha, pers, dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

"Intinya, penghargaan yang kami terima ini tidak serta-merta diperoleh, karena hal itu melalui perjuangan dan kerja keras seluruh komponen di pemerintahan dan juga masyarakat terkait di daerah," katanya.

Pemkot Kendari, kata Musadar, terus berkomitmen terhadap kepedulian hak dasar anak dengan melalui program dan kebijakan berupa peraturan daerah, peraturan wali kota dan kebijakan lainnya tentang berbagai kebijakan kegiatan pembangunan yang memperhatikan pemberian hak dasar anak.

Pewarta : oleh Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024