Kendari (Antara News) - Warga di Kompleks Perumahan`Home Base` Kelurahan Watubangga Kota Kendari menggelar berbagai ragam kegiatan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) RI ke-70 tahun 2015.
Lurah Watubangga, Suhadi, di Kendari, Minggu, saat menghadiri acara halal bihalal tingkat rukun warga (RW) di wilayah tersebut, menyatakan bangga atas kegiatan yang secara spontan digelar warga yang dirangkaikan kegiataan keagamaan itu.
"Saya bangga atas partisipasi warga yang ingin menyemarakkan HUT RI tahun ini. Saya kira kegiatan ini adalah bentuk realiasi semangat nasionalisme yang lahir dari warga yang berada di sudut-sudut pemukiman warga, meskipun skala RW," katanya.
Menurut dia, setiap tahun peringatan HUT RI di wilayah itu selalu disambut dengan beragam kegiatan dan ini membuktikan rasa nasionalisme dan cinta tanah air masih membara di sanubari masyarakat.
Kegiatan semarak Agustus tersebut melibatkan warga setempat mulai dari anak-anak, remaja, ibu-ibu termasuk bapak-bapak dengan berbagai kegiatan unik.
Ketua panitia, Bahtiar mengatakan beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT RI itu di antaranya lomba lari karung yang diikuti anak-anak dan ibu-ibu, lomba bola gotong, tarik tambang, futsal, bola voli, sepak takraw dan lomba makan kerupuk.
"Kegiatan yang didanai dari swadaya dari kelompok dasa wisma ini akan berlangsung hingga 16 Agustus mendatang," katanya.
Pantauan di lokasi kegiatan tersebut tampak warga sangat antusias mengikuti setiap lomba dan warga penonton juga menyaksikan dengan rasa gembira karena melihat peserta lomba yang umumnya tampil dari kalangan ibu-ibu rumah tangga tampak unik.

Pewarta : Oleh Suprman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024