Andoolo (Antara News) - Calon kepala daerah pasangan Asnawi Syukur-Rustam Tamburaka, resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan, Senin.
     Berkas pendaftaran mereka diterima Ketua KPU setempat, Jabal Nur beserta komisioner dan disaksikan Panwaslu Konawe Selatan, di KPU Konawe Selatan, Andoolo.
     Ketua KPU Konawe Selatan, Jabal Nur, mengatakan pasangan dengan akronim HARUM tersebut diusung oleh PAN, PDIP, GERINDRA, NASDEM dan PPP.
Total kursi koalisi partai tersebut sebanyak 18 dengan tincian, PAN empat kursi, Gerindra lima kursi, Nasdem empat kursi, PDIP tiga kursi dan PPP dua kursi. "Jumlah itu sudah memenuhi syarat yakni tujuh kursi," katanya.
     Asnawi-Rustam merupakan pasangan kedua yang mendaftar setelah pasangan Endang-Nurfa pada hari pertama pendaftaran yakni Minggu (26/7).
     Sebelum tiba di KPU Konawe Selatan, pasangan ini melakukan deklarasi di Lapangan Sepak Bola Punggaluku Kecamatan Lainea.
      Pada deklatasi tersenut dihadiri langaung oleh ketua DPW PAN Sultra, Nur Alam dan sejumlah pimpinan daerah partai pendukung

Pewarta : Oleh Suprman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024