Kolaka (Antara News) - Memasuki hari kedua lebaran Idul Fitri 1436 Hijriah, Sabtu, sejumlah objek wisata di Kabupaten Kolaka mulai ramai dikunjungi warga.
Salah satu Objek wisata yang dikunjungi warga tersebut yakni wisata pantai Pitura atau Pantai Kalong yang terletak di Kelurahan Watubangga, Kecamatan Watubangga.
Sejumlah pengunjung ketika ditemui di tempat permandian Pantai Pitura mengatakan lebih memiliki hari ke-2 lebaran untuk berkunjung ke tempat wisata bersama keluarga karena hari pertama digunakan untuk silaturrahmi kepada sanak keluarga.
Tasbin, salah seorang warga mengatakan, pada hari kedua lebaran memang tamu yang berkunjung dan bersilaturrahmi ke rumah keluarga sudah berkurang jika dibandingkan dengan lebaran pertama, sehingga banyak warga yang memilih untuk berwisata.
"Pantai Pitura dengan keelokan paair putih dan ribuan kalong yang bergelantungan di pohon pinus menjadi daya tarik, sehingga kami mau berkunjung," katanya.
Rahmi, pengunjung lainnya mengaku selalu mengunjungi Pantai Pitura setiap tahun, karena senang melihat ribuan kalong di tempat itu.
Beberapa objek wisata di Kolaka yang sudah ramai dikunjungi warga adalah Sungai Tamborasi, Pantai Slek Pomalaa dan Permandian Air Panas Mangolo.

Pewarta : Oleh Suprman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024