Kolaka (Antara News) - PT Aneka Tambang (Antam) Tbk UBPN Sulawesi Tenggara menggelar pasar murah di halaman Kantor Kecamatan Pomalaa dengan tema "BUMN Peduli".

     Vice President HR and CSR PT Antam UBPN Sultra, Hakim Nur Mampa di Kolaka, Jumat, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan PT Antam tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat. "Apalagi disaat bulan suci Ramadhan seperti ini harga sembako semakin mahal dipasaran," katanya.

     Untuk itu lanjut dia, sebagai perusahaan BUMN menggelar pasar murah yang diperuntukkan kepada warga masyarakat Kecamatan Pomalaa, khususnya daerah yang masuk wilayah pertambangan Antam.  "Dalam kegiatan pasar murah ini pihak Antam menyiapkan 500 paket sembako yang terdiri dari beras lima kilogram, tepung terigu, gula dan minyak kelapa," ucapnya.

     Harga dalam satu paketnya lanjut Hakim hanya Rp50.000 sementara kalau harga dipasaran berkisar Rp150.000.  "Setiap warga yang akan membeli paket sembako murah diberikan kupon yang telah disebarkan oleh masing-masing kepala desa dan lurah," ujar Hakim.

     Pihaknya berharap dengan adanya pasar murah yang dilaksanakan PT Antam bisa membantu meringankan warga masyarakat sekitar dengan melonjaknya harga sembako menjelang hari raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

Pewarta : Oleh Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024