Kolaka (Antara News) - Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Kolaka, Jumat, menggelar pasar murah di Lapangan Konggoasa.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Ny Asmani Arif mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kolaka menggelar pasar murah Ramadhan ini untuk membantu warga masyarakat, khususnya yang berpenghasilan rendah.

"Pasar murah Ramadhan ini dilaksanakan di empat kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka," katanya.

Menurutnya, paket sembako yang dijual di pasar murah itu dibandrol dengan harga Rp45.000/satu paket yang berisi minyak kelapa, gula, susu, dan sirup.

Selain sembako, kata Asmani Arif, pihaknya juga menjual telur dengan harga Rp32.000 per rak. "Panitia pelaksana pasar murah ini membagikan sebanyak 1.000 lembar kupon untuk setiap kecamatan," ungkapnya.

Asmani juga menjelaskan, selain di Kecamatan Kolaka, pasar murah ini juga akan digelar di kecamatan lainnya.

Pantauan di lapangan tampak warga cukup antusias menyambut diadakannya pasar murah ini, bahkan mereka rela melakukan antrean untuk mendapatkan kupon paket sembako murah itu.

"Harga sembako ini jauh lebih murah dibadingkan dengan dari harga di pasaran karena kalau satu paket sembako ini dibeli di pasar harganya bisa mencapai Rp75.000," kata Rina, salah seorang ibu rumah tangga.

Pewarta : Oleh Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024