Kendari (Antara News) - KONI Sulawesi Tenggara menjanjikan bonus bagi atlet-atlet yang menyumbangkan medali pada pesta olahraga Asia Tengga (SEA Games) XXVII di Singapura.

Ketua KONI Sultra Lukman Abunawas di Kendari, Selasa, mengatakan sukses para atlet meraih medali SEA Games telah mengangkat harkat dan martabat bangsa di forum bergengsi.

"Luar biasa atlet dayung Sultra menyumbangkan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Wajar kalau mereka mendapat perhatian dari pemerintah setempat," katanya.

Meskipun belum merinci besaran bonus bagi atlet penyumbang medali SEA Games namun Lukman memastikan bahwa perjuangan mereka tidak akan disia-siakan. "Besaran bonus nanti ditentukan. Pasti ada sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah dan KONI," kata Lukman sembari tersenyum.

Sekretaris dayung Sutra Firman Aco mengatakan atlet dayung yang memperkuat tim Indonesia sukses menyumbangkan empat medali emas. "Secara rinci kami belum mendapat laporan perolehan medali atlet dayung Sultra. Belum tahu berapa medali perak dan perunggu," kata Firman.

Delapan atlet dayung Sultra yang menjalani pelatnas dan terpilih masuk tim inti Indonesia adalah aset menghadapi pra-PON dan PON XIX 2016 Jawa Barat.

Selain memasok delapan atlet juga PODSI Sultra menempatkan tiga pelatih di Pelatnas, yakni Herman Harun (perahu naga), Jamaludin dan Hadris (rowing).

Pewarta : Oleh Sarjono
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024