Kolaka (Antara News) - Sebanyak 765 calon mahasiswa baru Universitas Negeri Sembilanbelas (USN) Kabupaten Kolaka mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang berlangsung 10 Juni 2015.
Rektor USN Kolaka, Dr, Azhari di Kolaka, Rabu mengatakan, pelaksanaan ujian tersebut berlansung lancar, meskipun beberapa peserta kebingungan untuk menjawab beberapa soal pada sesi pertama karena tidak mengetahui petunjuk soal.
"Semuanya lancar, yang tadi ada beberapa peserta yang bingung, rupanya ada yang tidak membaca petunjuk cara jawab soal, dikiranya soalnya tidak lengkap, tetapi semua peserta mengerti setelah dijelaskan oleh pengawas," kata Azhari usai melakukan pengawasan ujian di kampus itu.
Azhari juga menjelaskan, sejak USN ditetapkan menjadi universitas negeri tahun 2013, pelaksanaan SBMPTN ini merupakan pertama kali dilaksanakan.
"Sejak USN menjadi perguruan tinggi negeri dua tahun lalu, baru pertama kali USN melaksanakan ujian SBMPTN," ujarnya.
USN menyelenggarakan SBMPTN tahun ini, kata dia, selain menggunakan beberapa ruangan kampus tersebut, juga pihaknya meminjam ruangan di beberapa sekolah menengah atas yang ada di Kolaka.
Ia juga menjelaskan, sebelum pelaksanaan SBMPTN itu berlangsung, pendistribusian naskah soal dan lembar jawaban ke sejumlah lokasi tempat pelaksanaan ujian tersebut dikawal ketat oleh aparat kepolisian serta tim panitia dari pusat.

Pewarta : Oleh Darwis Sakani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024