Kendari (Antara News) - La Utu, SE, MSi yang saat ini menjabat Direktur Kepatuhan Bank Sultra meraih gelar doktor (Dr) dengan nilai predikat "cum laude", setelah dinyatakan lulus pada sidang promosi kandidat doktor di Pascasarjana Universitas Haluoleo (UHO) Kendari, Sabtu.

Sidang promosi kandidat Dr. La Utu dibuka secara resmi oleh Direktur Program Pascasarjana UHO Kendari, Prof Sahta Ginting, dengan 10 dosen penguji ditambah satu penguji kehormatan yakni Prof Usman Rianse yang juga Rektor UHO.

Pada sidang tersebut kandidat Dr. La Utu terlebih dahulu menyampaikan ringkasan disertasinya yang berjudul "Determinan Manajemen Laba Pada Bank yang Tercatat di Bursa Efek Jakarta".

Sidang terbuka di depan para undangan mulai pukul 14.20 sampai 16.55 Wita, para penguji mengajukan pertanyaan dan semua pertanyaan itu dapat dijawab dengan baik dan benar oleh mantan alumni sarjana strata satu (S1) dan sarjana strata dua (S2) bidang ekonomi UHO itu.

Keputusan dewan penguji menyatakan lulus dengan nilai cum laude 3,90, dan menyandang gelar Dr La Utu pada ilmu manajemen.

Dr. La Utu juga menempuh pendidikan sarjana strata tiga (S3) itu dalam waktu dua tahun tujuh bulan, yang merupakan masa proses studi belajar yang sangat cepat pada tingkat pendidikan tersebut.

La Utu mengatakan, dirinya merasa bangga dan haru serta penuh sukacita karena perjuangan studi yang diperoleh saat ini merupakan anugerah Tuhan yang sangat berharga.

Ayah dari empat orang anak tersebut juga menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang membantu hingga studinya selesai itu.

"Hari ini saya orang paling berbahagia karena telah meraih gelar doktor. Lebih bangga lagi karena jenjang pendidikan saya mulai dari S1, S2 sampai S3 ini di Universitas Haluoleo. Saya benar-benar alumni UHO berharap ke depan anak-anak saya juga mengikuti jejak saya menyelesaikan studi hingga S3 di kampus ini," katanya.

Pewarta : Oleh: Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024