Buranga (Antara News)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara tahun 2015 akan merampungkan pembangunan kawasan pusat Sarana Olahraga (SOR) "Bahteramas Bukit Lamoliandu" Kota Buranga.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Buton Utara, Hado Hasina di Buranga, Rabu, mengatakan, Pemkab Buton Utara akan merampungkan penyelesaian pembangunan SOR itu, setelah pihak kontraktor PT. Waskita Karya telah menyelesaikan pekerjaan pembangunan fisik.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Buton Utara melalui APBD tahun 2015 telah menganggarkan dana sekitar Rp2 miliar untuk perampungan pembangunan SOR tersebut.

"Sesuai kontrak pihak PT Waskita hanya menyelesaikan pembangunan fisiknya saja, sedangkan kegiatan penyelesaian seperti pengecetan dan pemasangan plafon pada gedung SOR itu akan dirampungkan tahun ini dan diperkirakan proses kegiatannya sampai bulan Juli mendatang," ujarnya.

Selain itu, tambahnya, juga dilakukan penyempurnaan pembangunan SOR yang lain meliputi kegiatan perawatan rumput lapangan sepak bola, kolam renang dan pembersihan seluruh kawasan olahraga.

Hado menjelaskan, pembangunan SOR tersebut menelan anggaran sekitar Rp93 miliar. Kawsan pusat SOR tersebut terutama diperuntukan kegiatan cabang olahraga sepak bola, renang, dayung, tenis lapangan, dan gedung olahraga lainnya.

Ia mengatakan, meskipun pembangunan SOR tersebut belum rampung, namun sebelumnya sudah bisa digunakan sementara untuk kegiatan pertandingan beberapa cabang olahraga pada Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara (Porprov Sultra) di Buton Utara sebagai tuan rumah pada 6-14 Desember 2014.

"Kawasan SOR yang dibangun sejak tahun lalu boleh dibilang termegah di Sultra, dan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Buton Utara," ujarnya.

Pewarta : Oleh Alraif
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024