Kendari  (Antara News) - Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun, meninjau lokasi pembangunan Gedung DPRD Kota Kendari yang berlokasi di Jalan Madusila, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia Kendari, Senin.

Saat mengunjungi lokasi pembangunan gedung DPRD Kendari tersebut, Asrun didampingi oleh Sekretaris Daerah, Alamsyah Lotunani, Kepala BKD Kendari, Boy Asis, dan Kepala dinas PU Kota Kendari, Ali Aksa.

Dalam kunjungan itu, Asrun sempat heran melihat lokasi gedung DPRD yang pembangunannya sudah memasuki pemasangan pondasi setelah seluruh tiang pancang rampung ditanam.

"Tidak adakah peletakan batu pertama. Seperti ini juga kalau kita terlalu focus sehingga acara seremonial dilupakan," kata wali kota sambil berkelakar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari, Ali Aksa, menjelaskan pembangunan gedung DPRD Kota Kendari sudah melalui tahap pemasangan tiang pancang dan saat ini pemasangan pondasi.

"Tiang pancang sudah selesai 100 persen untuk gedung A dan Gedung B, kontraknya ini 3 tahun atau 300 hari, tapi kita upayakan 1 tahun sesuai niatan dari rekanan kami, tapi kami tetap anggarkan 3 tahun," kata Ali Aksa.

Untuk membangun gedung DPRD Kota Kendari Pemerintah Kota Kendari menyediakan anggaran sekitar Rp49 miliar, dimana target pekerjaan gedung DPRD rampung tahun 2017.

Pewarta : Suparman
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024