Kendari  (Antara News) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) petahana, Hugua menyatakan optimistis bisa mempertahankan kembali jabatan Ketua PDIP Sultra melalui konferensi daerah (konferda) di Wakatobi pada 7 Maret 2015.

"Saya sangat optimistis masih bisa mempertahakan kembali jabatan ketua DPD PDIP Sultra periode 2015-2020 karena mayoritas pengurus PDIP tingkat kabupaten dan kota masih menginginkan saya jadi ketua," katanya di Kendari, Kamis.

Ia mengaku dalam periode pertama kepemimpinannya di PDIP Sultra, sukses meningkatkan perolehan suara PDIP pada Pemilu 2014 hingga 120 persen daripada sebelumnya.

Di DPRD Sultra yang sebelumnya hanya dua kursi kata dia, hasil Pemilu legislatif 2014 lalu meraih lima kursi dan menempatkan kader PDIP sebagai salah satu Wakil Ketua DPRD Sultra.

Sedangkan di beberapa kabupaten di Sultra seperti Kolaka Utara yang sebelumnya tidak memperoleh kursi, meraih enam kursi dan merebut Ketua DPRD setempat.

Sementara di Wakatobi yang sebelumnya hanya lima kursi, hasil Pemilu 2014 menjadi delapan kursi dan kader terbaik PDIP Mohammad Ali tetap mempertahankan poisisi jabatan Ketua DPRD.

"Sedangkan di eksekutif, kita PDIP mampu merebut tiga kursi bupati, yakni bupati Wakatobi, Muna, dan Bupati Kolaka," katanya.

Sebelumnya kata dia, tidak satupun jabatan ekesekutif yang diperebutkan melalui pemilihan kepala daerah diraih oleh PDIP.

"Dengan keberhasian itu, saya sangat yakin para pemegang hak suara di PDIP Sultra masihkan akan memberikan dukungannya kepada saya," katanya.

Pewarta : Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024