Unaaha  (Antara News) - Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kery Konggoasa menyerahkan surat keputusan (SK) kepada 751 calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang lulus melalui jalur K2.

Penyerahan tersebut dilakulan usai Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe yang ke-55 tepatnya jatuh pada 3 Maret 2015 di Pelataran Kantor Bupati Konawe, Ibukota Unaaha, Selasa.

Kery juga menyerahkan penghargaan kepada 28 pegawai tidak tetap tenaga kesehatan yng selama ini telah mengabdikan diri diberbagai pelosok di Kabupaten Konawe.

Kery berharap, dengan pemberian penghrgan tersebut maka bisa leboih memotipasi para pelayan msyarakat itu bisa lebih meningkatkan kinerjanya.

"Penghargaan ini sebagai atensi kita terhadap para PNS yang menunjukan prestasi dan komitmen sertab dedikasi tinggi dalam pengabdiannya," katanya.

Upacara peringatan HUT Konawe, bertindak inspektur oleh Bupati Konawe, Kerry Konggoasa, turut hadir pula Wakil Gubernur Sultra, HM Saleh Lasata, Sekda Sultra, Lukman Abunawas, Wakil Bupati Konawe, Prinringi, Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara, Kapolres Konawe, Dandim 1417 Kendari, Kepala Kejaksaan Negeri Unaaha dan sejumlah SKPD Kabupaten Konawe.

Hadir pula penjabat Bupati Konawe Kepulauan, Nur Sinapoy, sejumlah anggota DPRD Konawe Kepuluan, dan Ketua DPRD Kolaka Utara, Sekda Kolaka, Poitu Murtopo dan anggota DPRD Sultra, Nirna Lachmuddin.

Upacara HUT Konawe ke 55 tersebut berlangsung hikmad, dilakukan pembacaan sejarah terbentuknya Konawe hingga berhasil memekarkan empat daerah baru yakni Kota Kendari, Kabupaten Konawe Selatan, Kabupaten Konawe Utara dan Kabupaten Konawe Kepulauan.

Pewarta : Suparman
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024