Kendari   (Antara News) - Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun, Selasa, meninjau perkembangan pekerjaan pembangunan Pasar sentral Wuawua.

"Saya hanya ingin melihat sejauh mana perkembangan dari pasar Sentral Wuawua ini yang akan menjadi pasar tradisional terbesar kedua di Kota Kendari setelah Pasar sentral Kendari," katanya.

Ia mengatakan, pembangunan Pasar Sentral Kota Wuawua Kendari dikerjakan dengan sistem multi years dengan total anggaran yang di siapkan sekitar Rp37 miliar.

"Seluruhnya kami anggarkan sebesar Rp37 miliar yang bersumber dari APBD kendari," kata Asrun.

Menurut dia, dari total anggaran yang akan digunakan tersebut, sudah digunakan sebesar Rp15 miliar tahun angggaran 2014 dan tahun anggaran 2015 ini dianggarkan lagi sekitar Rp22 miliar.

Asrun berharap, pasar sentral Wuawua Kendari dengan struktur bangunan dua lantai ini, bisa tuntas seluruhnya tahun 2015 ini dan bisa digunakan tahun 2016.

"Pembangunan pasar sentral wua-wua saat ini tengah menyelesaiakan konstruksi bangunan lantai dua dan atap," ujarnya.

Ikut dalam kunjungan Wali Kota Kendari tersebut, diantaranya Asisten I Pemerintah Kota Kendari, Arifin Baidi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kendari, Muh Ali Aksa, Kepala Dinas Perhubungan Kendari, Sjarif Sajang dan Kabag Pemerintahan Kendari, Sulkurnia.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024