Kendari   (Antara News) - Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Zayat Kaimudin mengemukakan, Gubernur Nur Alam telah menandatangani surat keputusan pelantikan anggota DPRD untuk tiga daerah otonomi baru (DOB).

"Tiga DOB yang akan dilantik anggota DPRD-nya tersebut adalah Kabupaten Muna Barat, Buton Selatan dan Buton Tengah. SK pelantikan anggota DPRD tiga kabupaten baru sudah ada di meja gubernur dan tentunya sudah ditandatangani," kata Zayat di Kendari, Senin.

Dengan demikian, pelantikan anggota DPRD tersebut akan dilakukan sebelum 1 Februari 2015 sesuai batas yang diberikan untuk pelantikan tiga anggota DPRD DOB tersebut.

"Tidak benar jika ada berkembang rumor bahwa pelantikan anggota DPRD tiga kabupaten tersebut akan diundur. Pelantikan akan dilakukan sebelum 1 Fabruari," katanya.

Sebelumnya, Ketua KPU Sultra Hidayatullah mengaku telah menyerahkan ke Pemerintah Provinsi Sultra nama-nama anggota DPRD tiga kabupaten tersebut yang akan dilantik termasuk tambahan anggota DPRD kabupaten induk, yakni Kabupaten Muna dan Kabupaten Buton.

"Kami sudah mengirimkan nama calon anggota DPRD yang ditetapkan melalui pleno KPU untuk tiga DOB itu kepada Gubernur Sultra. Jadwal pelantikan calon anggota DPRD di tiga DOB itu, tergantung dari SK yang akan dikeluarkan oleh Gubernur Sultra," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024