Kendari   (Antara News) - Program Studi (Prodi) Matematika Fakultas Ilmu Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), universitas Halu Oleo (UHO), Kendari, Sulawesi Tenggara, mendapatkan akreditasi "A", berdasarkan hasil visitasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Rektor UHO, Prof Usman Rianse, di Kendari, Senin mengatakan, Prodi Matematika FMIPA yang sebelumnya mengantongi akreditasi "B" selama lima tahun terakhir, menjadi Prodi kedua yang terakreditasi "A" Oleh BAN-PT, setelah Prodi Budidaya Perikanan.

"Saya berharap apa yang diraih oleh Prodi Matematika ini menjadi motifasi bagi Prodi lain yang ada di kampus ini untuk melakukan perbaikan dan pembenahan agar dapat memperoleh akreditasi `A` oleh BAN-PT seperti Prodi Matematika dan Budidaya Perikanan," ujarnya.

Ia menambahkan, akreditasi "A" yang diperoleh Prodi Matematika FMIPA tersebut merupakan hasil dari kerja keras yang dilakukan dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan.

Menurutnya, Capaian yang diraih tersebut harus dijadikan contoh bagi prodi lain dalam mempersiapkan penilaian akreditasi yang akan dilakukan oleh BAN-PT.

"Kami harapkan agar dalam penyusunan dokumen dalam borang akreditasi menjadi lebih baik dan ada peningkatan dari sebelumnya yang dilakukan oleh seluruh Prodi yang ada di UHO," ujarnya.

Rektor UHO tersebut, menambahkan, bahwa pihaknya terus memberikan dorongan kepada seluruh Prodi di Perguruan Tinggi Negeri terbesar di Sultra itu. Dimana dorongan yang diberikan tersebut mulai membuahkan hasil dari kerja keras yang dilakukan selama ini.

Sebagai reword, Prodi Matematika FMIPA UHO, diberikan tambahan anggaran oprasional sebesar Rp250 juta, terhadap keberhasilannya mendapatkan akreditasi "A" oleh BAN-PT.

Pewarta : La Ode Abdul Rahman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024