Kendari  (Antara News) - Menteri Kesehatan RI, Ny Nila F Moeloek membuka Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) se-provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2014 di Kota Kendari, Senin malam.

Didampingi Gubernur Sultra, Nur Alam, Sekertaris Daerah provinsi Lukman Abunawas, Kadis Kesehatan Sultra dr,Asrun Tombili dan Direktur RSUD Bahteramas dr Abdul Razak berlangsung diaula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Kecamatan Baruga, Kendari.

sebelumnya, Menkes melakukan peninjauan keliling dari ruang gedung ke kedung lain termasuk melihat langsung ruang tempat inap pasien yang dimiliki di RSUD Bahteramas itu.

Dalam sambutan Menkes Nila F Moeloek menyampaikan apresiasi kepada pemerintah provinsi yang telah membangun RSUD yang dinilai cukup representatif dan memenuhi standar kelayakan seperti yang dimiliki pada sejumlah RSUD di tanah air.

Rakerkesda yang rencananya akan berlangsung selama tiga hari (22-24 Desember 2014) itu diikuti 14 kabupaten kota dan tiga kabupaten daerah otonomi baru (DOB) di Sultra yang pusat kegiatannya akan dilaksanakan di balai pelatihan kesehatan (Bapelkes) Provinsi.

Thema Rakerkeda 2014 yakni "Peningkatan akses dan mutu pelayanan kesehatan melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS) menuju masyarakat Sultra yang sejahtera, mandiri dan berdaya saing".




Pewarta : Antara
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024