Kolaka  (Antara News ) - Kepala kantor kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kolaka dalam rangka menunjang peningkatan kinerja bagi pegawai dijajaran kementarian Agama yang ada di daerah itu.

Kepala kantor Kemenag Sultra Muhammad Ali Irfan di Kolaka, Sabtu, mengatakan semua pegawai kemenag agar bekerja secara profesional dalam melayani masyarakat dengan meningkatkan budaya kerja.

"Semua bidang yang ada di kemenag harus bekerja keras untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Menurutnya budaya kerja yang dimiliki kementerian Agama harus dibuatkan progres sehingga lima budaya kerja yang di miliki bisa terlaksana.

 Selain itu kata Irfan pegawai kementerian Agama juga dituntut untuk menanamkan budaya malu dengan bekerja secara tulus disertai dengan niat.

"Bagi pegawai juga harus banyak-banyak berinovasi agar ada temuan-temuan baru dalam melaksanakan pekerjaan dan memiliki tanggung jawab dalam melaksanakan pekerjaannya, " ungkap mantan auditor itu.

Irfan juga menjelaskan saat ini pihaknya telah membentuk tim pembangunan kinerja bagi pegawai kemenag hingga sampai ke madrasah dan pegawai KUA.

"Seluruh madrasah yang ada di Sultra haus membuat laporan statistik mengenai perkembangan siswa serta tenaga pendidik agar bisa diketahui secara umum," jelasnya.

 Karena lanjut dia,sistem yang dilakukan oleh kemenag Sultra dalam melakukan pengawasan dengan menggunakan sistem informasi tehnologi yang nantinya akan di masukkan ke dalam website milik kemenag sehingga masyarakat secara luas bisa mengetahui semua kegiatan yang dilaksanakan.

"Kita memang harus open manajemen agar semua orang bisa menilai kinerja kita," ujar Irfan yang mengaku baru empat bulan menjadi, kepala kemenag Sultra.

Untuk itu dirinya berharap agar semua pegawai bisa menjalankan kinerja dengan baik dalam melayani masyarakat karena selama ini telah menjadi sorotan.

 Dalam kunjungan kerja itu kemenag Sultra selain di hadiri kabag tata usaha serta Humas kemenag Sultra juga di hadiri kepala KUA serta Madrasah yang ada di daerah itu.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024