Kolaka (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Kolaka dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional tahun 2014 menyerahkan dua unit mobil ambulance masing-masing kepada Puskesmas Kecamatan Wolo dan Watubangga.

Pada kesempatan itu Bupati Kolaka, Ahmad Safei saat membacakan sambutan tertulis Menteri Kesehatan RI, mengatakan, pemerintah terus berupaya meningkatkan penyebaran fasilitas pelayanan kesehatan.

"Meskipun berbagai fasilitas pelayanan kesehatan sudah memadai, kita masih menghadapi berbagai tantangan pembangunan kesehatan seperti tingginya angka kematian ibu, angka kematian bayi dan prevalensi gizi kurang," katanya.

Selain itu, beberapa jenis penyakit menular dan penyakit tidak menular tertentu juga masih ditemukan.

"Di samping beberapa faktor diterminan sosial yang belum bisa kita selesaikan semuanya seperti penyediaan air bersih, sanitasi rumah tangga, ketahanan pangan, dan akses informasi dan pendidikan," ujarnya.

Bupati Kolaka Ahmad Safei juga mengajak semua pihak bekerja sama dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan yang dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

 "Saya percaya apabila dengan kesungguhan kita dalam melakukan pekerjaan akan mampu mencapai hasil yang lebaih baik dalam kurun waktu lima tahun kedepan," ungkap mantan Sekda Kolaka itu.

Sebelumnya serangkaian acara peringatan Hari Kesehatan Nasional itu, Bupati Kolaka bersama jajaran pejabat pemerintah daerah setempat menggelar kegiatan jalan santai.

Pewarta : Oleh Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024