Mamokwari (Antara News) - Bupati Kabupaten Manokwari, Bastian Salabai mengatakan, dirinya bangga salah satu dari 34 Menteri Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla adalah perempuan asal tanah Papua Yohana Yembise.

        "Sebagai anak Papua saya bangga karena jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dipercayakan kepada putri terbaik Papua Yohana Yembise," kata Bupati Salabai di Manokwari, Minggu.

        Dia menyampaikan, mempercayai Yohana Yembise sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Presiden Jokowi dan Wapres JK telah mengangkat derajat Perempuan Papua di mata masyarakat Indonesia.

        "Atas nama masyarakat Kabupaten Manokwari, Papua Barat, saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla karena telah memilih Yohana Yembise perempuan kelahiran Manokwari itu sebagai Menteri," Kata Bupati Salabai.

        Ia mengajak seluruh masyarakat Manokwari bahkan seluruh masyarakat Papua dan Papua Barat berdoa dan mendukung Yohana Yembise agar dapat menjalankan tugas sesuai dengan harapan masyarakat Indonesia.

        Bupati juga mengajak masyarakat Manokwari memberikan dukungan terhadap 34 menteri Kabinet Kerja agar dapat merealisasikan janji-janji kampanye Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden M Jusuf Kalla selama lima tahun kedepan.

        Selain itu, katanya, masyarakat Kabupaten Manokwari siap mengamankan setiap program kerja 34 Menteri Kabinet Jokowi-JK di tanah Papua.

        "Masyarakat Manokwari yakin 34 menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK yang dilantik beberapa waktu lalu mampu merealisasikan janji-janji kampanye Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden M Jusuf Kalla," ujar Bupati.

Pewarta : Oleh Ernes B. Kakisina
Editor :
Copyright © ANTARA 2024