Kolaka  (Antara News) - Bupati Kolaka Ahmad Safei mengingatkan kepada warga masyarakat untuk taat dalam membayar pajak demi kesinambungan pembangunan yang ada di daerah itu.

Hal itu diungkapkan Ahmad Safei usai menghadiri acara syukuran atas hasil panen sawah warga Totobo Kecamatan Pomalaa bersama instansi terkait serta camat setempat.

"Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat baik petani dan pengusaha agar taat membayar pajak karena ini untuk kepentingan kita semua," katanya.

Menurutnya pajak yang dibayar oleh masyarakat hasilnya pun akan dinikmati oleh masyarakat seperti pembuatan irigasi,pembuatan jalan usaha tani serta kegiatan lainnya dalam pembangunan.

Karena kata Safei tanggung jawab Negara dalam mengisi pembangunan tidak terlepas dari peran serta warga masyarakat bukan saja hanya kerja dari Pemerintah baik pusat dan daerah.

"Ini merupakan tanggung jawab bersama bukan saja hanya pemerintah," jelasnya.

Oleh karena itu kata ketua Kahmi Kolaka itu kalau ada pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah baik di desa maupun di kecamatan maka harus lah dijaga dan dirawat karena menggunakan uang pajak dari masyarakat.

"Jangan ada pemikiran kalau bangunan itu pemerintah yang buat sehingga kita sebagai warga masyarakat tidak mau menjaga dan merawatnya," ujar safei.

Maka dari itu kata safei jangan lagi ada warga yang beralasan kalau ada petugas datang ke rumah membawa surat pemberitahuan pajak baik itu bangunan maupun tanah.

"Karena ketiak petugas pajak datang ke rumah warga banyak alasan yang dilontarkan sehingga terhindar dari pembayaran pajak,semoga ini tidak terjadi," jelas mantan sekda Kolaka itu.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024