Kolaka  (Antara News) - Usai pencanangan kesatuan gerak PKK dan KB kesehatan oleh Bupati kolaka,pihak PT.Antam menggelar sunatan massal dan pemasangan implan secara gratis dengan melibatkan dokter RS Benyamin Guluh serta puskesmas yang ada di daerha itu, Sabtu.

General Manager PT.Antam Tatang Hendra menjelaskan sejalan dengan visi misi perusahaan serta nilai-nilai pioner perusahaan dituntut untuk membina hubungan harmonis dengan semua pihak termasuk Pemerintah Kabupaten.

"Dalam rangka membina hubungan itu kita melaksanakan sunatan massal serta pemasangan implan bagi semua warga masyarakat khususnya yang berada di Kecamatan Pomalaa," katanya.

Kegiatan ini kata dia wujud nyata dan komitmen Antam untuk meningkatkan kesehatan serta taraf hidup masyarakat sekitar perusahaan dan kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahunnya.

"Program ini merupakan program dari CSR Antam dan akan dilaksanakan setiap tahunnya," ungkap Tatang saat memberikan sambutan dalam acara itu yang dihadiri ketua tim penggerak PKK Kabupaten Hj,Hesty Safei dan asisten II Kasim Madaria di halaman RS Antam Pomalaa.

Tatang juga menjelaskan pelaksanaan kegiatan sosial ini merupakan momen yang sangat tepat karena bertepatan dengan pencanangan kesatuan gerak PKK dan KB kesehatan yang secara umum bertujuan meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Serta termasuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat dalam kegiatan keluarga berencana dan kesehatan,kesetaraan gender serta perlindungan terhadap perempuan dan anak.

"Kegiatan ini merupakan implementasi gerakan KB dan kesehatan," jelas Tatang.

Kegiatan sunatan massal yang digelar oleh Antam kata dia,bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu erta mendukung terciptanya masyarakat yang sehat dan sejahtera karena program ini sejalan dengan program pemerintah yakni pemenuhan kesehatan masyarakat.

"Pihak Antam menyadari sepenuhnya bahwa keberlangsungan hidup perusahaan hanya terjadi apabila menaruh kepedulian terhadap aspek pembangunan ekonomi,kepedulian terhadap pengembangan lingkungan termasuk masyarakat," ujar Tatang.

Sementara Bupati Kolaka Ahmad safei yang diwakili Asisten II Kasim Madaria mengharapkan kegiatan ini terus dilanjutkan sebagai wujud kepedulian perusahaan BUMN itu terhadap kesehatan dan masyarakat.

Dalam sunatan massal itu tercatat sekitar 200 lebih anak-anak yang melakukan sunatan massal sementara program pemasangan implan sekitar 100 orang lebih.


Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024