Kendari (Antara News) - Sekitar 1.000 orang pencari kerja menyerbu arena lokasi pameran bursa kerja atau "Job Fair 2014" yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Kendari, Asrun di Gedung Pemuda Kota Kendari, Kamis.

Sebanyak 799 lowongan pekerjaan dari 31 perusahaan yang disediakan di lokasi Job Fair 2014 itu.

Fitri, salah seorang pencari kerja di lokasi tersebut menyatakan, senang dengan agenda tersebut karena bisa memberikan informasi langsung lowongan kerja dari perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

"Kami bisa memilih langsung lowongan kerja yang sesuai kemampuan atau keinginan karena banyak pilihan dari perusahaan yang ada," katanya.

Warda, pencari kerja lainnya mengaku terbantu dengan agenda tersebut karena selama ini susah mencari informasi lowongan kerja baik dimedia massa atau pun di kantor atau perusahaan yang butuh.

"Meskipun belum tentu diterima sesuai dengan posisi kerja yang kami butuhkan, tetapi kami sudah senang karena ternyata masih banyak lowongan kerja yang selama ini kami tidak ketahui," katanya.

Pantauan, para pencari kerja tersebut terlebih dahulu mengisi formulir pendaftaran sebagai pelamar kerja. Formulir ini menjadi syarat mereka bisa masuk ke arena job fair.

Wali Kota Kendari, Asrun, berharap dengan kegiatan pameran bursa kerja Kendari yang pertama dilakukan itu, bisa mengurangi angka pengangguran di Kota Kendari.

Pewarta : Oleh: Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024