Andoolo  (Antara News) - Pelantikan pimpinan DPRD Konawe Selatan definitif dijadwalkan berlangsung pekan depan setelah Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) mengeluarkan surat keputusan.

"Sekretariat DPRD Konawe Selatan sedang mempersiapkan pelantikan pimpinan DPRD yang direncanakan berlangsung 27 Oktober 2014 oleh Ketua Pengadilan Negeri Andoolo," kata Sekretaris DPRD Konawe Selatan Asaapi di Andoolo, Sabtu.

Pimpinan DPRD Konawe Selatan definitif adalah Ketua Irham Kalenggo (Partai Golkar), Wakil Ketua I Hapsir Jaya (Partai Gerindra) dan Nadira sebagai Wakil Ketua II dari Partai Amanat Nasional.

Pelantikan pimpinan DPRD melalui sidang paripurna istimewah akan dihadiri seluruh anggota dewan, Bupati Konawe Selatan Imran, Wakil Bupati Sutoardjo Pondiu, forum musyawarah pimpinan daerah, Ketua KPU, Panwas serta pimpinan partai politik setempat.

"Seremoni pelantikan sudah disiapkan dan undangan sekitar 1000-an juga sudah di edar. Insyah Allah semua akan berjalan baik dan lancar," ujar Asaapi.

Ketua DPRD sementara Irham Kalenggo membenarkan, jika SK penetapan dirinya sebagai Ketua bersama dua wakilnya sudah ditandatangani Gubernur Sultra.

"Dengan keluarnya SK definitip maka saat ini sekretariat telah menyiapkan acara pelantikan yang diajdwalkan hari Senin, 27 Oktober 2014," kata Irham.

Politisi Golkar itu mengaku, denngan adanya SK, hingga dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Andoolo, maka seluruh kegiatan kedewanan dapat segera dilaksanakan. Diantaranya adalah segera menetapkan unsur kelembagaan lainnya, seperti komisi dan badan di DPRD.

"Itu yang pertama kami lakukan pasca dilantik adalah menetapkan nama-nama ketua komisi dan badan di DPRD, selanjutnya adalah agenda ke dewanan lainnya seperti pembahasan dan penetapan APBD Konsel 2015," tambahnya.

Pewarta : Sarjono
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024