Kendari   (Antara News) - Masyarakat Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tengara, diimbau memanfaatkan Sarana Layanan Aduan Masyarakat (SALAM) Wakatobi untuk menyampaikan berbagai aspirasi atau kritikan terhadap kinerja pemerintahan di kabupaten itu.

Imbauan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Wakatobi, Sudjiton, melalui email yang dikirim Kepala Bagian Protokoler dan Humas Sekretariat Pemerintah Kabupaten Wakatobi, La Ode Ifi kepada `Antara`, Jum`at.

"Pemerintah Kabupaten Wakatobi berkomitmen untuk menjadikan setiap pengaduan masyarakat sebagai umpan balik bagi perbaikan pelayanan kepada masyarakat," tulis Ifi dalam email tersebut.

SALAM Wakatobi lanjutnya, merupakan fasilitas khusus yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Wakatobi menampung saran, masukan, bahkan pengaduan berkaitan dengan pelayanan Pemerintah.

Untuk memudahkan masyarakat menyampaikan asipirasi katanya SALAM menyiapkan layanan melalui SMS ke 081354704141, email ke salamwakatobi@yahoo.com, atau melalui website www.salam.wakatobikab.go.id

"Setiap aspirasi atau pengaduan yang disampaikan masyarakat melalui fasilitas tersebut, dipastikan akan ditindaklanjuti sesuai dengan tuntutan aspirasi yang berkembang," katanya.

Bagi pemerintah kabupaten Wakatobi tulis Ifi, seluruh aspirasi masyarakat merupakan hal yang sangat penting guna melakukan introspeksi, perbaikan pelayanan dan perencanaan pembangunan yang lebih tepat sasaran.

Menurut Ifi, Pemerintah Kabupaten Wakatobi mendirikan SALAM tersebut bekerjasama dengan Bandung Trust Advisory Group (B_Trust) dan Uni Eropa dalam program bantuan teknis �Peningkatan Efisiensi, Transparansi dan Akuntabilitas Pelayanan Publik melalui Pembentukan Sistim Penanganan Pengaduan Masyarakat".

Pewarta : Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024