Kendari (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, mendekatkan pelayanan pembayaran gaji pegawai negeri sipil di kabupaten tersebut dengan cara mendirikan kantor pos pembantu Bank Sultra di Ambeua, Kecamatan Kaledupa.

"Pendirian kantor pos pembantu Bank Sultra di Kaledupa itu atas kerja sama Pemkab Wakatobi dan pihak Bank Sultra," kata Kepala Bagian Protokoler dan Humas Sekretariat Pemkab Wakatobi, La Ode Ifi di Wakatobi, Rabu.

Menurut dia, dengan kantor pos pembantu Bank Sultra di Pulau Kaledupa tersebut bendahara gaji PNS di pulau tersebut tidak perlu lagi repot-repot datang di Wangiwangi, ibukota Kabupaten Waatobi.

Para bendahara gaji di setiap unit kerja kata dia, sudah bisa mencairkan gaji PNS yang bertugas di Pulau Kaledupa langsung di kantor Pos Pembantu Bank Sultra.

"Diharapkan, dengan kantor pos pembantu bank Sultra, PNS di Kaledupa sudah bisa menerima gaji tepat waktu karena tidak harus menyeberang lautan lagi," katanya.

Selain melayani pembayaran gaji PNS, kantor pos pembantu Bank Sultra tersebut kata dia, juga dapat melayani masyarakat untuk menabung atau mengajukan permohonan kredit di Bank Sultra.

"Kita harapkan masyarakat Kaledupa dapat memanfaatkan kantor pos pembantu Bank Sultra itu untuk menabung atau meminjam kredit untuk pengembangan usaha," katanya.

Pewarta : Oleh: Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024