Kendari   (Antara News) - Aktivis mahasiswa anti korupsi yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Merdeka (GMM) memberi dukungan moral kepada Kejaksaan Tinggi, Sulawesi Tenggara, dalam penegakan hukum di daerah tersebut.

Ketua GMM Sultra, Zulzaman di Kendari, Rabu, mengatakan, Kejaksaan sebagai bagian utama dari penegakan hukum harus diberi dukungan dan apresiasi dari masyarakat sehingga menjadi lembaga yang kredibel dan mampu bekerja secara profesional.

"Masyarakat sangat membutuhkan lembaga penegak hukum yang profesional untuk membentuk kepercayaan dan kesadaran masyarakat terhadap lembaga tersebut dalam melaksanakan tugasnya khususnya di bidang pemberantasan korupsi di Sultra" ujarnya.

Ia menambahkan berdasarkan pandangan dan penilaian terhadap kinerja Kejati Sultra, yang selama ini telah memberikan bukti yang patut diberi dukungan.

Menurut dia, untuk meningkatkan kinerja dari Kejaksaan tinggi, dibutuhkan peran serta dari masyarakat untuk pro aktif melaporkan pelanggaran hukum yang terjadi di sekitarnya.

"Walau demikian Kejati Sultra juga masih perlu melakukan perbaikan-perbaikan dan penyempurnaan dalam proses penegakan hukum," ujarnya.

Ia menambahkan perbaikan dan penyempurnaan tersebut harus tetap dilakukan sebagai bentuk pelayanan penegakan hukum berasaskan keadilan.

Ia juga berharap agar Kejati Sultra untuk tetap mempertahankan profesionalitas jaksa dalam melakukan penegakan hukum sehingga tidak diintervensi oleh oknum ataupun golongan tertentu yang ingin menghalang-halangi keadilan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"kami selalu mendukung penegakan hukum yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Sultra yang berlandaskan penegakan hukum dan keadilan, dengan catatan tetap mempertahankan profesionalitas dan tidak diskriminatif,"ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan selalu memberikan dukungan kepada lembaga penegak hukum tersebut sebab telah bekerja dengan cukup baik khususnya dalam penegakan hukum.

Pewarta : La Ode Abdul Rahman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024